Select Page

Volvo Indonesia

Penampilan yang menarik dan ergonomi yang luar biasa tidak cukup untuk membuat penggemar menjadi liar. Terlebih lagi, Volvo meningkatkan kinerja otomatis dengan menyemangati mesin. Apa yang ada di bawah tenda sama pentingnya dengan suku cadang mobil lainnya. Dengan modifikasi tersebut, Volvo mengharapkan bahwa Volvo S80 tidak hanya akan mengubah kepala tetapi juga mengubah preferensi.

Volvo Cars sebelumnya meluncurkan mesin enam-silinder seganda efisiensi tinggi yang sepenuhnya baru yang dilengkapi dengan sistem induksi canggih yang berkontribusi terhadap kinerja yang baik dan efisiensi bahan bakar yang mengesankan. Sejumlah solusi inovatif yang diciptakan oleh sekelompok insinyur Volvo memungkinkan untuk memproduksi mesin yang sangat ringkas. “Saya pikir ini akan menjadi salah satu mesin enam silinder paling mengesankan di pasar”, kata Derek Crabb, Wakil Presiden Powertrain di Volvo Cars.

Mesin enam silinder 3,2 liter seluruhnya terbuat dari aluminium dan memiliki perpindahan lebih besar dari pendahulunya 2.9. Pembuat mobil meningkatkan daya hingga 175 kW seperti torsi, pada 320 Nm. Ini sesuai dengan peningkatan masing-masing 31 kW dan 40 Nm. Mesin tersebut telah dirancang untuk berbaur dengan transmisi otomatis enam kecepatan baru. Lebih jauh lagi, seluruh driveline telah direkayasa untuk melengkapi dengan sisa suku cadang mobil untuk menciptakan keseimbangan dan nuansa berkendara yang harmonis dalam segala hal.

Insinyur Volvo menerapkan berbagai solusi berteknologi maju ke valvetrain Volvo S80 dan asupan variabel sistem. Solusi ini memungkinkan mesin untuk dieksploitasi secara efisien di seluruh rentang putaran. Dengan demikian, dapat mempromosikan respons peringatan dan kinerja luar biasa. Hal ini dilakukan tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar kendaraan.

Katup valvesir Volvo S80 memiliki fitur Cam Profile Switching (CPS) dan Variable Cam Timing (VCT). Fitur-fitur ini berkontribusi signifikan terhadap fleksibilitas dan daya gerak Volvo S80. CPS memungkinkan katup saluran masuk diangkat ke dua ketinggian bervariasi tergantung pada beban dan kecepatan mesin. “Pada prinsipnya, Cam Profile Switching membuat dua mesin menjadi satu,” jelas Crabb.

“Kami dapat menyatukan tuntutan yang sangat berbeda pada satu dan mesin yang sama dan dengan mudah memenuhi persyaratan pelanggan dengan keinginan yang sama sekali berbeda. Misalnya, kita dapat sama mudahnya memuaskan pelanggan yang memprioritaskan kinerja serta mereka yang lebih tertarik pada kenyamanan berkendara dan penghematan bahan bakar, “tambahnya.

VIS, di sisi lain, diberikan dua katup penutup throttle yang menyesuaikan volume manifold intake untuk melengkapi situasi mengemudi. Sistem ini meningkatkan torsi dan kekuatan untuk mengatur perjalanan yang mendebarkan. “Melalui interaksi yang tepat dengan katup flap, kami benar-benar mendapatkan tiga kurva torsi berbeda yang terintegrasi satu sama lain,” kata Crabb. “Akibatnya, kami dapat memanfaatkan kapasitas mesin hingga maksimum dan mengekstraksi kekuatan tertinggi yang mungkin di seluruh rentang putaran. Hasilnya adalah respons siaga terhadap pedal akselerator pada kecepatan rendah dan tinggi, dengan kekuatan yang besar dan kemampuan berkendara yang baik.” [19659002] Bahan rahasia lain untuk formula Volvo S80 adalah format yang ringkas. Meskipun mesin 3,2 liter perpindahan, ia memiliki dimensi eksterior yang sangat kompak. Seluruh paket hanya 3 milimeter lebih lama dari mesin lima silinder Volvo. Total panjang mesin adalah 625 milimeter. “Format yang ringkas adalah masalah keamanan,” jelas Crabb. “Sangat penting bahwa mesin mengambil ruang minimal longitudinal di dalam kendaraan. Mesin Volvo dipasang secara melintang dan mesin yang kompak sehingga memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak di dalam kompartemen mesin jika terjadi benturan yang merusak bagian depan mobil. Ini membantu mengurangi risiko penetrasi mesin ke dalam kompartemen penumpang. “

Solusi ringkas mengintegrasikan desain Shaft In Shaft. “Kami sangat bangga dengan solusi kompak ini,” tambah Crabb. “Banyak pekerjaan pengembangan yang sangat maju diperlukan untuk mencapai desain yang memastikan operasi yang lancar dan tenang.”

“Semua mengatakan, mesin enam silinder baru menawarkan pengalaman premium dalam segala hal,” kata Crabb. “Hal ini berlaku untuk kinerja dan efisiensi bahan bakar, dan juga untuk kenyamanan berkendara dan suara mesin. Fakta bahwa desain mesin juga membantu meningkatkan keselamatan bukanlah sesuatu yang biasanya dipikirkan oleh pelanggan, tetapi ini secara alami merupakan bagian utama konsep produk Volvo. “

Mesin enam silinder baru dibangun di pabrik Ford Bridgend di Wales. Di sinilah injektor bahan bakar Volvo dirakit. Pabrik, dibangun pada tahun 1980, telah memproduksi sekitar 10 juta mesin pada tahun 2001.