Select Page

Volvo Indonesia

Truk Kenworth – Permulaan yang Sederhana

Truk Kenworth awalnya dimulai ketika seorang pria bernama Edgar Worthington yang hanya manajer bangunan yang dimiliki ibunya, menaruh minat pada salah satu penyewa yang sedang berjuang.

Membuat Transisi dari Tenant to Owner Penyewa itu adalah Gerlinger Motor Car Company, dan perusahaan tidak berjalan dengan baik. Namun kemudian, truk itu mengeluarkan truk pertamanya pada tahun 1915, yang merupakan Gersix, sebuah truk enam silinder. Dua tahun kemudian, Worthington membeli perusahaan, yang pada waktu itu memiliki dua kantor: Seattle dan Portland, dan menamainya Gersix Motor Company, dan bermitra dengan Fredrick Kent. Putra Kent, Harry, mengambil alih darinya pada tahun 1919, dan pada tahun 1922, truk Gersix bekerja dengan baik dan mereka menjual 53 buah pada tahun 1922. Pada tahun 1923 mereka menggabungkan dan menamai perusahaan itu Kenworth setelah dua nama terakhir mereka. Jadi truk Kenworth lahir.

Truk Kenworth: Tahun-tahun Awal

Truk Kenworth baru cukup berhasil selama dua tahun berikutnya, menjual setidaknya dua truk seminggu. Truk yang dibuat khusus adalah produk ciri khas mereka. Seiring berjalannya waktu, perusahaan tumbuh bahkan lebih menguntungkan dengan tingkat produksi yang lebih tinggi. Untuk menghemat biaya, Kenworth memutuskan untuk mulai membuat truk mereka di Kanada untuk menghemat biaya tugas. Pada 1929 mereka begitu sukses sehingga mereka perlu membuka pabrik baru di Seattle, Washington dan Harry Kent menjadi presiden perusahaan.

Truk Kenworth: Tahun Depresi

Selama Depresi Besar antara 1930 dan 1932, Perusahaan memiliki masalah keuangan sendiri, tetapi mereka mencoba untuk tetap bertahan dan melakukannya dengan mulai membuat mobil pemadam kebakaran pada tahun 1932. Truk pemadam kebakaran khusus mereka membuat semua kepala pemadam kebakaran menginginkannya karena Kenworth dapat memasukkan ide-ide yang mereka inginkan ke dalam truk, sementara lainnya perusahaan tidak dapat atau tidak akan melakukannya untuk mereka, membuat inovasi faktor penghematan mereka.

Truk Kenworth: Setelah Depresi

Setelah Depresi akhirnya mereda, Kenworth mulai melakukan yang lebih baik lagi dan adalah perusahaan truk pertama di AS menempatkan mesin diesel di kendaraan mereka sebagai peralatan standar. Ini bekerja dengan baik untuk pelanggannya karena pada saat itu solar jauh lebih murah daripada bensin. Kenworth juga membuat dan menjual kabin tidur pertamanya pada tahun 1933, dan dua tahun kemudian mulai membuat beberapa bagian truknya menggunakan aluminium.

Ketika beberapa tahun berikutnya datang dan pergi, Kenworth keluar dengan taksi hidungnya di atas truk mesin, dan berhasil menjual 226 truk pada tahun 1940. Sayangnya, Harry Kent meninggal pada tahun 1937 dan Phil Johnson menjadi presiden perusahaan.

Truk Kenworth: Tahun-tahun Perang

Selama Perang Dunia II Kenworth melakukan tugas patriotiknya dan memproduksi 430, 4 ton truk kelas berat, dan kemudian 1.500 lainnya, membuatnya menjadi produsen tinggi untuk militer. Mereka dibuat khusus untuk Angkatan Darat dan datang dengan derek, derek, pemotongan, pengelasan dan lampu banjir. Kenworth juga membuat barang-barang non-truk untuk usaha perang seperti bagian-bagian untuk pesawat B-17 dan B-29.

Truk Kenworth: Tahun-tahun Setelah Perang

Pada tahun 1944, perusahaan kehilangan presiden lain dengan kematian Phil Johnson dan dibeli oleh Paul Pigott dari Pacific Car and Foundry (PACCAR) dan tahun berikutnya ia membuat 485 truk militer dan 427 truk komersial sipil, meningkatkannya menjadi 705 truk komersial tahun depan. Perusahaan ini kemudian membuat truk untuk Hawaii dan pada tahun 1950, itu sangat sukses itu mampu mulai mendistribusikan kendaraannya ke 27 lokasi di luar AS, membuat keuntungan luar negerinya hingga 40 persen dari penjualannya.

Kenworth sedang membuat 30 model yang berbeda pada saat ini juga dan pada tahun 1951 itu dihargai dengan kesepakatan besar dengan Perusahaan Minyak Arab Amerika Mereka menjual 1.700 truk dan memiliki peran besar dalam membantu mengembangkan cadangan minyak di timur tengah. Pada tahun 1955 memproduksi truk di British Columbia dan membentuk anak perusahaan Kanada: Kanada Kenworth Limited.

Truk Kenworth: The Later 50s and Beyond

Kenworth secara resmi menjadi Kenworth Motor Truck Company pada tahun 1956 dan memproduksi yang baru merancang 923 truk model yang memiliki bingkai penurunan, sehingga membuat sasis lebih pendek dan lebih ringan. Inovasi mereka terus seperti biasa dan pada tahun 1976 perayaan Bicentennial Kenworth Trucks datang dengan truk gaya kabin K100 mereka yang menawarkan truk pengangkut jarak jauh beberapa kemewahan dalam bentuk tempat tidur ganda, lemari, kulkas dan bahkan piring panas. Namun, mereka tidak mengorbankan keselamatan pengemudi atau keandalan kendaraan.

Pada tahun 1979, Kenworth diambil untuk membawa magnet spektrometer resolusi tinggi yang panjangnya 140 kaki, berat 107 ton, adalah 18 dan setengah kaki lebar dan 13 setengah kaki tingginya. Itu perlu diangkut dari Illinois ke California dan Kenworth membangun salah satu trailer khusus untuk melakukan pekerjaan itu. Perjalanan ini mendapat banyak liputan media, terutama ketika mereka harus membawanya ke puncak Laramie yang tingginya 8.640 kaki sementara ada angin yang bertiup 60 mil per jam. Itu sangat dramatis. Perjalanan memakan waktu 19 hari.

Truk Kenworth: Tahun 1980

Sekali lagi Kenworth menampilkan inovasi mereka, keluar dengan truk T600A yang mengkombinasikan kemiringan tradisional berbentuk depan dengan gandar depan kemunduran, membuatnya lebih bermanuver sementara tidak mengorbankan kenyamanan pengemudi. Plus, ia memiliki fitur aerodinamis yang menghemat hampir seperempat biaya bahan bakar. Karena kap miring, truk-truk mendapatkan moniker “trenggiling”. Selama 80-an Kenworth juga memproduksi truk T800 yang memiliki gandar depan kemunduran untuk membuatnya lebih bermanuver, tetapi juga mampu membawa beban yang sangat berat dan cukup serbaguna untuk bekerja di jalan raya. Dekade itu juga membawa seri konstruksi truk C500B, serta traktor T400A yang memiliki lebih banyak kemampuan penghematan bahan bakar. Pada akhir dekade, Kenworth keluar dengan truk W900L, yang memiliki hidung panjang dan tudung panjang dan sangat populer.

Truk Kenworth: 1990-an

Truk Kenworth terus semangat inovatifnya di tahun 90-an dengan memproduksi truk T884 baru dengan dua as roda kemudi di depan dan merupakan truk mixer yang ideal, membuatnya lebih mudah untuk membuat belokan. Plus, itu semua penggerak roda, membuatnya sempurna untuk digunakan off road di area konstruksi. Kenworth juga mendapat kesepakatan transportasi khusus lainnya dan memindahkan Pesawat Mata-mata Blackbird SR71 dari Dessert Mojave ke Seattle, Washington, yang banyak berkoordinasi dan membutuhkan kendaraan khusus untuk menahan sayap dan bagian badan pesawat. Pesawat itu dipasang di Museum Penerbangan.

Kenworth memperkenalkan Dewan Pengemudi Kenworth pada tahun 1992 untuk membantu memberikan masukannya ke truk masa depan. Mereka pergi ke pameran dagang, melakukan survei dan mengemudi ke seluruh AS. Tahun 90-an juga membawa penemuan kabin K300 dan truk seri B perusahaan. Kenworth juga membantu mempromosikan keselamatan jalan dengan mendanai program khusus yang disebut “Berbagi Jalan.” Pada saat ini Kenworth telah menambah pabrik produksi di Washington, dan Ohio dan menambahkan truk baru dan inovatif lain: t600 Aero Cab. Ini menawarkan lebih banyak ruang untuk pengemudi dan kargo mereka, serta truk Sleeper OEM yang disebut Studio Sleeper yang memiliki sofa tidur besar, 30 persen lebih banyak ruang penyimpanan, dua lemari, rak, meja dan bahkan ada opsi untuk membayar ekstra untuk mendapatkan TV yang diinstal.

Pada tahun 1996, truk T2000 keluar dan Kenworth memiliki jaminan gaya premium 350.000 mil dengan layanan yang hanya diperlukan setiap 25.000 mil dibandingkan 10 atau 15.000 dalam kontrak standar karena pemeliharaan dan peningkatan teknologi yang lebih baik.

Truk Kenworth: tahun 2000-an dan seterusnya

Pada tahun 2000, Kenworth keluar dengan apa yang mereka sebut Truk Teknologi T604, yang memiliki setiap fitur keselamatan yang tersedia dari waktu dari tabrakan yang menghindari radar ke GPS, lampu LED, dan kamera eksternal untuk mencegah mereka memukul apa pun. Pada tahun 2007, Kenworth membuat truk yang disebut C540 untuk dijual di Australia, yang merupakan truk seri penambangan dan tahun berikutnya perusahaan membuat komitmen untuk penghijauan dunia dengan mendapatkan sertifikasi Sertifikasi Manajemen Lingkungan Internasional. Perusahaan ini mencapai tonggak sejarah dua tahun kemudian ketika Truk Kenworth 40.000 dibangun. Sejak itu, Kenworth melanjutkan standar produksi inovatif dan dedikasinya untuk keunggulan karena terus berkembang di industri truk.