Select Page

Untuk membantu memenuhi tujuan Perjanjian Paris untuk membatasi pemanasan global di bawah 1,5 derajat Celcius dibandingkan dengan tingkat pra-industri, Truk Renault berkomitmen untuk mengubah pasar truk dengan secara bertahap melistriki armadanya menjadi karbon-netral dalam 30 tahun. Karena truk memiliki umur setidaknya sepuluh tahun, semua truk yang diproduksi pada tahun 2040 harus berjalan tanpa bahan bakar fosil. Tenaga listrik baterai-listrik dan sel bahan bakar akan sangat penting untuk mencapai transformasi besar ini menuju transportasi bebas karbon.

A Z.E. versi traktor dan konstruksi dari tahun 2023

Pada bulan Maret 2020, Renault Trucks memulai produksi seri kendaraan listrik generasi keduanya di pabrik Blainville-sur-Orne.

Renault Trucks sekarang menawarkan rangkaian produk listrik lengkap yang lengkap di pasaran , dari 3,1 hingga 26 ton. Terdiri dari Truk Renault D Z.E., D Wide Z.E. dan Renault Trucks Master Z.E., memenuhi persyaratan transportasi perkotaan, pengiriman, distribusi, dan pengumpulan limbah.

Tapi Renault Trucks berusaha untuk memperluas elektrifikasi kendaraan untuk semua penggunaan. Persiapan sedang dilakukan untuk memasarkan Z.E. traktor untuk memenuhi kebutuhan transportasi regional dan antar-daerah mulai tahun 2023. Penawaran serba listrik yang dirancang untuk konstruksi perkotaan juga akan tersedia untuk dipesan pada tanggal ini.

Selama paruh kedua dekade ini, Renault Trucks akan dapat menawarkan berbagai truk listrik yang didukung oleh sel bahan bakar hidrogen terutama untuk operasi berat dan berat jarak jauh.

Sebuah organisasi R&D yang didedikasikan untuk mobilitas listrik untuk mendukung tujuan ambisiusnya

“Mobilitas listrik adalah pilar dari strategi kami dan kami bertujuan untuk memimpin di lapangan,” kata Bruno Blin, Presiden Renault Trucks. “Kami menargetkan 35% dari penjualan kami menjadi listrik pada tahun 2030. Pada tahun 2040, semua rentang kendaraan kami akan 100% bebas fosil.”

Untuk mencapai tujuan ini, Renault Trucks didukung oleh unit khusus , baik dalam Penelitian dan Pengembangan serta dalam penjualan dan organisasi purna jual.

Di sisi Litbang, Renault Trucks bermaksud untuk memenuhi tantangan teknologi utama dari revolusi ini melalui kemitraan strategis, serta mengandalkan sinergi dalam Grup Volvo yang kepadanya milik, untuk meningkatkan volume dan mengurangi biaya.

Untuk memastikan pengangkut mendapatkan solusi terbaik dalam mobilitas listrik, Renault Trucks akan mendapatkan keuntungan dari pekerjaan yang dilakukan oleh unit pengembangan baru Grup Volvo yang didedikasikan untuk kendaraan tonase menengah, sebuah segmen inti untuk pengenalan bertahap elektromobilitas untuk truk. Renault Trucks juga akan memanfaatkan kemitraan yang dikembangkan oleh Volvo Energy entitas baru Grup Volvo yang didedikasikan untuk pasokan, masa pakai kedua dan daur ulang baterai, serta solusi pengisian daya. Adapun pengembangan kemasan baterai khusus untuk aplikasi kendaraan barang berat, akan mendapatkan keuntungan dari aliansi strategis yang dibentuk oleh Volvo Group dan Samsung SDI.

Untuk memfasilitasi transisi yang berkelanjutan ini, Renault Trucks juga akan memiliki dukungan dari pusat R&D barunya di Lyon – Arena X-Tech – yang akan dibangun pada awal tahun 2023 melalui investasi sebesar EUR 33 juta.

Mendukung transisi energi pelanggan melalui rangkaian listrik dengan nilai tambah yang tinggi

Mengenai pemasaran ZE-nya jangkauan dan dukungan pelanggan, Renault Trucks telah membentuk entitas baru yang bertanggung jawab untuk proyek mobilitas listrik, untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan. Tim ini telah memperoleh keahlian tingkat tinggi dan bekerja untuk mengembangkan kemitraan yang melibatkan semua pemangku kepentingan (pengangkut, distributor, otoritas publik, pemasok energi, dll.) Untuk mengusulkan rangkaian listrik yang cerdas dan kompetitif dengan nilai tambah untuk pengangkut.

Akhirnya , Renault Trucks dengan hati-hati memasukkan layanan dalam penawaran kendaraan untuk menyederhanakan kehidupan pelanggannya yang mencari solusi yang paling sesuai dengan aktivitas mereka. Selain kendaraan, Renault Trucks menawarkan solusi transportasi yang komprehensif, termasuk baterai, solusi pemasangan fasilitas pengisian daya di tempat pelanggan, optimalisasi energi, perbaikan dan pemeliharaan, pembiayaan dan asuransi. Alhasil, Renault Trucks, yang berkomitmen untuk membuat hidup lebih mudah bagi pelanggannya, berupaya menjadi pabrikan yang menjanjikan ketenangan pikiran. Dalam periode perubahan besar dan ketidakpastian ini, tidak diragukan lagi inilah yang paling dibutuhkan pengangkut.

23 Maret 2021

Jurnalis yang menginginkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi
SĂ©veryne Molard, Renault Trucks Media Relations, +33 (0) 4 81 93 09 52

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi volvogroup.com/electromobility

Grup Volvo mendorong kemakmuran melalui transportasi dan infrastruktur solusi, menawarkan truk, bus, peralatan konstruksi, solusi daya untuk aplikasi kelautan dan industri, pembiayaan dan layanan yang meningkatkan waktu kerja dan produktivitas pelanggan kami. Didirikan pada tahun 1927, Grup Volvo berkomitmen untuk membentuk lanskap masa depan solusi transportasi dan infrastruktur yang berkelanjutan. Grup Volvo berkantor pusat di Gothenburg, Swedia, mempekerjakan hampir 100.000 orang dan melayani pelanggan di lebih dari 190 pasar. Pada tahun 2020, penjualan bersih berjumlah sekitar SEK 338 miliar (EUR 33,6 miliar). Saham Volvo tercatat di Nasdaq Stockholm.