Select Page

Cannes Yachting Festival akan berfungsi sebagai latar belakang untuk pembukaan baru Volvo Penta tentang sistem Saildrive-nya – prototipe Saildrive elektrik. Menawarkan prospek kenyamanan di atas kapal, hampir tanpa suara, operasi dengan getaran rendah, dan tambatan senyap, inisiatif ini merupakan kolaborasi dengan mitra pembangunan kapal jangka panjang, Fountaine Pajot. Instalasi kembar prototipe listrik telah dipasang ke catamaran Lucia 40.

Pengalaman pelanggan baru

Pembukaan prototipe listrik ini dilakukan di tengah meningkatnya minat dalam berperahu bebas emisi dan semakin matangnya teknologi elektromobilitas. Lebih dari sekadar elemen penggerak listrik, Volvo Penta telah mengambil pendekatan 'sistem lengkap', bekerja sama dengan Fountaine-Pajot untuk memahami pola penggunaan pelanggan dari kapal lengkap. Prototipe listrik ini didasarkan pada basis data ekstensif penggunaan pelanggan Fountaine-Pajot, yang secara akurat menentukan siklus penggerak untuk berbagai profil pengguna.

“Masukan tentang penggunaan pelanggan dari Fountaine-Pajot sangat penting untuk desain sistem listrik,” kata Peter Granqvist, Kepala Teknologi di Volvo Penta. “Setelah mengidentifikasi profil pengguna, kami dapat memprediksi aspek sistem dengan lebih akurat, seperti masa pakai baterai, yang pada gilirannya memberikan peningkatan ketenangan pikiran bagi pengguna atau kapten.”

Desain yang terbukti memberikan lebih banyak daya dan torsi [19659003] Teknologi di balik Saildrive elektrik didasarkan pada desain Volvo Group yang terbukti untuk elektromobilitas – dan banyak komponen digunakan bersama. Paket baterai Li-ion memberi daya pada motor listrik, yang pada gilirannya menggerakkan baling-baling Saildrive. Sistem ini menawarkan lebih banyak daya dan torsi pada kecepatan rendah dibandingkan dengan mesin diesel yang serupa.

Fasilitas di dalamnya – termasuk AC – dapat diaktifkan dari paket baterai sistem – dalam keheningan hingga 12 jam. Ini tidak hanya akan memastikan pengalaman yang ditingkatkan di alam tetapi juga tidur yang nyenyak.

Tergantung pada kecepatan dan kondisi laut, teknologi ini memiliki potensi hingga empat jam / 20 mil laut dari penjelajahan listrik tanpa emisi, sempurna untuk saat beroperasi di area sensitif atau terbatas. Skenario yang lebih umum adalah menggunakan Saildrive elektrik untuk bermanuver masuk dan keluar pelabuhan, dan untuk menyalakan beban 'hotel' (fasilitas di dalam seperti AC, dll.)

Antarmuka pengguna elektronik canggih

As bagian dari pendekatan sistem lengkap, sistem Electronic Vessel Control 2 (EVC2) Volvo Penta telah diadaptasi untuk aplikasi Saildrive. Ini menampilkan kontrol terbaru Volvo Penta dan antarmuka driver baru yang mengelola navigasi dan pemantauan baterai.

“Memperkenalkan layar pemantauan dan navigasi yang terintegrasi dengan informasi dari driveline elektrik akan memberi pemilik perahu layar fungsi yang ditingkatkan, operasi yang lebih sederhana serta mudah dan aman bermanuver di pelabuhan atau marina, “lanjut Granqvist.